29
May
08

Pernikahan Mewah Adinda Bakrie & Bencana Kelaparan Korban Lapindo

Keterlaluan! Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan biaya pernikahan keponakan orang terkaya di Indonesia Aburizal Bakrie. Bagaimana tidak, Jika dihitung-hitung, biaya pernikahan Adinda Bakrie – keponakan Aburizal bakrie bulan Juli depan, setidaknya bisa memberi makan para pengungsi korban Lapindo di Pasar Baru Porong selama 8 bulan lebih.

***

Sumber; jatam.org

Minggu lalu, beberapa milis mengabarkan rencana pernikahan  Adinda Bakrie, keponakan Aburizal Bakrie. Mereka adalah keluarga pemilik PT Lapindo Brantas. Tepat dua tahun lalu lubang pengeboran migas Banjar panji-1 – milik mereka, menyemburkan lumpur panas dan menenggelamkan 12 desa di Porong Sidoarjo.

Dikabarkan pernikahan yang akan dilakukan bulan Juli itu sedikitnya menghabiskan  Rp 2 Milyar. Bandingkan angka ini dengan kebutuhan makan pengungsi korban Lapindo Brantas di Pasar baru Porong yang jumlahnya lebih 2000 orang.  Menurut Gerakan Menutup Lumpur Lapindo, tiap harinya warga membutuhkan sekitar Rp 8 juta untuk makan.

Awal bulan Mei, PT lapindo Brantas menghentikan jatah makan pegungsi di pasar baru Porong. Jika dihitung-hitung, biaya pernikahan keponakan Ical  itu  setidaknya bisa memberi makan para pengungsi  selama 8 bulan lebih. (JM)

Advertisements

15 Responses to “Pernikahan Mewah Adinda Bakrie & Bencana Kelaparan Korban Lapindo”


  1. 1 yudhis97
    May 29, 2008 at 3:30 am

    Ya udah nggak bisa ngomong, kalo emang nggak punya hati nurani ya gitu …

  2. 2 yuliyanto
    May 29, 2008 at 5:02 am

    yang kecil semakin kecil n yang besar semakin gembur

  3. 3 dolz22
    May 29, 2008 at 10:37 am

    Asli..

    Moga2 tuh orang tobat jadi ga jd masuk neraka !!

  4. 4 Anonim
    May 29, 2008 at 11:12 pm

    Bapak Aburizal Bakrie, Anda bisa melakukan apa saja.
    Kami juga bisa!!!
    Kami akan memulainya dari “aburizalbakrie.com”.

  5. May 30, 2008 at 3:39 am

    apakah mereka sudah tidak punya hati? apakah pengkelasan telah sedemikian nyata? jika begitu adanya, apakah ini ibarat bom waktu? mungkinkah kita bisa temukan Bastile baru untuk diserbu, yang menandai suatu peristiwa yang mungkin mengubah jalannya dunia ini?

  6. 6 Nelly J.S
    May 30, 2008 at 8:01 am

    Nurani yang mencerminkan empati terhadap sesama menjadi hal yang sulit. mari kita berjiarah terhadap segala sesuatu perbuatan yang menari-nari dipermukaan bumi ini.
    Kekuasaan dan kekayaan akan musnah oleh waktu…apalagi yang tertinggal ? sejarah apa yang akan ditorehkan untuk bangsa ini.
    Apa yang sedang dikampanyekan oleh orang terkaya di republik ini ????
    Matikah Nuranimu ????

  7. 7 Adinda Bakrie
    May 30, 2008 at 2:07 pm

    Enak aja biaya pernikahanku 2M. Emangnya aku ini orang miskin apa?

    Check dong sumbernya. Bunga hiasan pesta aja aku datengin langsung dari Amerika, eh beraninya kalian bilang biaya pernikahanku cuman 2M.

    Terus, apa urusan pernikahanku ama korban lapindo? Aku tidak pernah minta uang dari mereka, malah mereka yang selalu merongrong keluarga aku, ngemis ngemis minta duit.

    Pernikahan ini kan untuk sekali seumur hidup. Boleh dong aku membuat momen penting ini sebagus mungkin, buat kenangan hari nanti.

    Kalian semua kenapa iri hati dengan aku? Kalo mau kaya ya sekolah yang tinggi, seperti sekolah aku itu, yang di Amerika. Setelah itu, kerja keras seperti aku. Aku kerja keras, dari buka butik mewah di Hong Kong, sampai launching Distro di Jakarta. Semua itu kerja keras ku.

    Tolong ya, sekali lagi, jangan menghina aku dengan mengatakan biaya pernikahanku cuman 2M. AKU BUKAN ORANG MISKIN.

    Terima Kasih.

  8. 8 Mas Nur
    May 30, 2008 at 5:59 pm

    aduh…. masak duitdi bagi²kan… carinya susah atuh…kakakakakka asyik ya di Ngeri ini…. kalau di rasakan kayak senetron… emang sinetronbeneran yah… kekekekek.

    maslah harta mulu….

  9. 9 Cuteegirl
    May 31, 2008 at 8:51 am

    Yang tepat puluhan miliyar. gw udah dapat konfirmasi dari seorang sepupu dinda yang juga teman SMA gw… trus wedding singernya il divo. dinda adalah anak dari Indra Bakrie.

  10. 10 Crazy Ideas
    June 6, 2008 at 2:07 pm

    enaknya para korban Lapindo itu unjuk rasa, demo di depan gedung pernikahan Adinda.

  11. 11 meylin
    June 9, 2008 at 7:48 am

    Ya Allah bukakanlah pintu hati mereka yang telah meng-aniaya para keluarga-ku di Sidoarjo.
    Ya Allah kabulkanlah do’a para keluarga-ku yang telah ter-aniaya selama 2 tahun ini.
    Sebagai orang beragama dan percaya kepada kekuasaan Allah maka kita tunggu saja azab yang akan datang menimpa mereka….Amien….

  12. July 15, 2008 at 4:19 am

    bukan 2 milyar , tapi 2 digit milyar

  13. July 19, 2008 at 10:08 am

    gimana kalo kita kumpulkan para pemuka segala agama di indonesia, trus do’a bersama mengutuk penguasa negeri ini yang membela lapiindo atau yang hanya diam.
    jadi kira-kira temanya :

    DOA KUTUKAN UNTUK PENGUASA NEGERI

  14. 14 darmawan
    July 23, 2008 at 8:47 am

    enaknya kalo di undang ke nikahannya dia, giftny pake batu bata hasil tanah lumpur lapindo. Ha..ha…

  15. 15 Onik
    September 3, 2008 at 5:09 am

    mereka itu kan belum pernah ngerasain jadi orang susah. belum pernah ngerasain sulitnya nyari makan. mereka selalu bergelimangan harta, mau apa aja tinggal gesek (kartu kredit, atm). so,,, mereka ga akan tersentuh hatinya ngeliat korban2 lapindo brantas.. saat ini mereka sdg terlena dgn gemerlapnya dunia. tapi mereka lupa klo hidup itu bukan cuma di dunia aja.. masih ada kelanjutannya stlh mereka masuk ke liang lahat. klo di liang lahat ini, uang mereka ga berlaku, harta yg bergelimangan ga akan bisa membuat mereka nyaman. jadi tunggu aja tanggal maennya,,, Hukum di negeri ini boleh memandang sebelah mata kasus lapindo, tapi bagi Tuhan, sekecil apapun perbuatan manusia pasti ada ganjarannya. Apalagi mereka sdh membuat 2000 org menjadi melarat tiba2, merampas kebahagiaan mereka scr tiba2. doa org yg teraniaya akan lbh didengarkan oleh Tuhan. Klo sekarang mereka masih menari2 diatas penderitaan 2000 org, bkn berarti Tuhan berpihak kpd mereka, tapi Tuhan sedang menunggu mereka untuk memperbaiki apa yg sudah mereka perbuat.. So,, doakan saudara2 kita yg menjadi korban lapindo agar diberikan kesabaran, keteguhan iman dlm menghadapi musibah ini dan keadilan. SEBAIK-BAIKNYA MANUSIA, ADALAH MANUSIA YANG BERMANFAAT BAGI SESAMANYA..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: