24
Sep
08

Tuan Aburizal Bakrie, Tidakah Kau Lihat Derita Korban Lapindo?

Sumber Foto: http://www.kapucino.org/2008/05/29/ical-for-president/

Adalah Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, berkali-kali membantah keterkaitannya dengan Lapindo di berbagai media massa meskipun berkali-kali pula media massa mendokumentasikan pembelaannya terhadap Lapindo.

Terlepas dari itu semua Ical adalah seorang Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) yang harusnya lebih peka terhadap penderitaan rakyat. Saat ini ribuan warga Porong tengah hidup dalam penderitaan yang berkepanjangan sejak munculnya semburan lumpur Lapindo. Apakah Mr. Ical juga melihat dengan mata dan hatinya terhadap penderitaan warga korban Lapindo?

———————-

Tuan Aburizal Bakrie,

Tidakkah engaku melihat pilunya hati Ibu Mutomaroh, warga Kedung Bendo, yang usahanya hancur akibat semburan lumpur Lapindo?  Sebelum semburan lumpur Lapindo, Ibu Mutomaroh adalah pengrajin perhiasan emas.

Biasanya di hari Idul Fitri, ia mampu memberi Tunjangan Hari Raya (THR) bagi keenam anak buahnya. “Sekarang usaha saya sudah gulung tikar. Untuk pengeluaran hari raya saja sudah susah,” ujarnya seperti ditulis dalam bulletin Kanal edisi II tahun 2008.

Hingga bulan Agustus 2008 ini sisa uang 80% yang dijanjikan Lapindo belum juga dibayar. “Padahal uang itu rencananya untuk kembali memulai usahanya kembali,” tuturnya.


Tuan Aburizal Bakrie,

Tidakkah kau lihat bahwa lumpur Lapindo bukan hanya mengancurkan produktivitas ekonomi warga namun juga telah mengancam keselamatan hidupnya?


Tuan Aburizal Bakrie,

Jika kau sempat bertandang ke Porong, cobalah buka kaca atau pintu mobil mewahmu itu. Pasti bau busuk dari lumpur Lapindo segera menyergap hidungmu.

Tuan Aburizal Bakrie,

Jika kau bertandang ke Porong, cobalah singgah sebentar di rumah warga yang bapak, ibu, kakak, adik, paman dan anaknya meninggal dunia akibat gangguan pernafasan sejak munculnya semburan lumpur Lapindo.


Tuan Aburizal Bakrie,

Bukankah kau adalah Menko Kesra?

Tidak cukupkah penderitaan warga Porong akibat semburan lumpur Lapindo itu mampu membuka mata dan hatimu?

Haruskah kau menunggu seluruh warga Porong meninggal dunia untuk mampu membuka mata dan hatimu? Haruskah seluruh rakyat di negeri ini memaksa Presiden Yudhoyono untuk mendepakmu dari kursi kabinet agar kau mampu membuka mata dan hatimu terhadap korban Lapindo?

Advertisements

0 Responses to “Tuan Aburizal Bakrie, Tidakah Kau Lihat Derita Korban Lapindo?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: