07
Oct
08

Adakah Alasan untuk Kembali Memilih SBY dalam Pilpres 2009?

Beberapa hari yang lalu, santer beredar kabar bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hendak maju lagi dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2009. Pertanyaan mendasarnya adalah adakah alasan bagi rakyat Indonesia untuk kembali memilih kembali SBY dalam Pilpres 2009? Berikut beberapa pertanyaan yang membuat rakyat ragu terhadap kepemimpinan SBY selama ini?

_________________________

sumber foto http://www.presidensby.info

1. Bukankah Presiden SBY telah mengeluarkan dua kali Peraturan Presiden (Perpres) terkait dengan semburan lumpur Lapindo yang justru mereduksi persoalan ganti rugi terhadap korban menjadi sekedar persoalan jual beli asset? Bukankah dengan direduksinya ganti rugi dengan jual beli asset itu telah menghilangkan tanggung jawab Lapindo terhadap meningkatnya biaya kesehatan akibat dampak lingkungan hidup dari lumpur Lapindo?

2. Bukankah dalam kedua Perpres yang terkait dengan Lapindo itu telah membagi wilayah Porong menjadi kawasan terdampak dan diluar terdampak yang secara berlahan melepaskan Lapindo dari tangunggjawabnya atas malapetaka industri pertambangan di Sidoarjo itu?

3. Bukankah atas persetujuan Presiden SBY pula, miliaran rupiah uang rakyat di APBN dikucurkan untuk meringankan beban tanggungjawab Lapindo?

4. Ada hubungan apakah antara Presiden SBY dengan para petinggi Lapindo dan Group Bakrie sehingga beliau dengan tanpa beban mengabaikan temuan berbagai pakar independen dari dalam dan luar negeri yang menyatakan bahwa semburan lumpur Lapindo adalah akibat aktivitas pengeboran dan bukan bencana alam?

Lantas, adakah alasan bagi rakyat Indonesia untuk kembali memilih kembali SBY menjadi Presiden RI pada Pilpres 2009?

Advertisements

0 Responses to “Adakah Alasan untuk Kembali Memilih SBY dalam Pilpres 2009?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: