www.korbanlapindo.net

Sumber Foto: http://www.korbanlapindo.net

Blog ini dibuat tanggal 9 Mei 2008, menjelang 2 (dua tahun) semburan lumpur Lapindo. Sebuah keprihatinan akan kasus semburan lumpur Lapindo karena absennya negara dalam kasus ini. Warga Sidoarjo yang menjadi korban telah dipaksa untuk berjuang sendirian melawan korporasi besar yang bernama PT. Lapindo Berantas. Di negeri yang sering mengaku menjunjung tinggi nilai-nilai agama ini ternyata para pejabat negaranya, ilmuawannya bahkan mungkin juga tokoh agamanya justru ‘bersujud’ pada kuasa modal. Kasus Lapindo adalah contoh nyata betapa kuasa modal telah diberhalakan di negeri PANCASILA yang merupakan negeri dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia……


13 Responses to “Tentang Berantas Lapindo”


  1. May 9, 2008 at 8:15 am

    pengaruh politik di kasus ini kuat sekali temans,

  2. May 9, 2008 at 10:21 am

    Hampir 2 tahun Lapindo menyemburkan lumpurnya, menenggelamkan desa-desa di sekitarnya, merampas hak hidup warga, bahkan memecah belah masyarakt di sana.
    Hampir 2 tahun Lapindo, tapi tetap saja negara tidak mampu mengurus keselamatan rakyatnya. Bakrie masih tetap melenggang, bahkan jadi orang terkaya.
    Hampir 2 tahun Lapindo, potret pengelolaan industri migas di Indonesia.
    Kapankah pemerintah belajar dari sejarah?

  3. 3 arispanji
    May 10, 2008 at 5:42 am

    selamat ut blog ini.
    bagaimana memanfaatkannya untuk mengkomunikasikan problem2 bersama, jadi penting. aku ga tahu bagaimana caranya, tapi memang terhadap negara yg tak memihak rakyatnya, mesti dibangkitkan perlawanan semesta rakyat.
    bravo buat pembahureksa, blog ini ku akses ala mobile dari handset via +6281542990330. maka ga bìsa banyak berikan partisipasi aktìf. tapi bgmn pun juga, mesti disikapi.
    salam juang dari central java

  4. 4 ADI PERMANA
    May 27, 2008 at 4:19 pm

    Sudah lama terjadi dan sudah banyak korban, tetapi kenapa kepedulian kita sesama warga Sidoarjo kurang ? Bukannya kami sesama warga Sidoarjo tidak peduli, tidak prihatin dll tetapi tidak adanya brita yang benar2 dapat kami percaya baik dikoran, televisi dan media masa yang lain. Dengan adanya Blog ini akan sangat bermanfaat bagi semua untuk mendapat ‘berita’ yang sebenarnya.
    Selamat berjuang …. dari lubuk hati yang paling dalam kami ikut mendoakan agar mereka dapat melewati cobaan…..

  5. 5 Anonim
    May 29, 2008 at 11:13 pm

    Bapak Aburizal Bakrie, Anda bisa melakukan apa saja.
    Kami juga bisa!!!
    Kami akan memulainya dari “aburizalbakrie.com”.

  6. May 30, 2008 at 8:07 pm

    mari memasang banner solidaritas korban lumpur lapindo. pilihan banner bisa dilihat di
    http://airputih.or.id/home.php?dir=news&file=detail&id=128

  7. 7 PW
    July 24, 2008 at 4:12 am

    Salutttt Anonim, teruskan perjuanganmu.

  8. July 26, 2008 at 8:06 am

    Tegakkan khilafah…selamatkn Korban lapindo…Berangus para KAPITALIS>>

  9. August 25, 2008 at 7:26 am

    halo, saya membuat film animasi tentang lumpur lapindo. rencananya sih trilogi, tapi baru jadi satu. cuma buat mengingatkan orang tentang masalah ini. ini film nya:

  10. August 25, 2008 at 8:01 am

    Mas ada saran nih, bikin icon yg isinya sesuai dengan blog anda. Dan selanjutnya icon itu akan di tempel di situs2 lain yg mendukung perjuangan anda

  11. 11 maman
    August 27, 2008 at 7:31 am

    salam damai semua meskipun tdk dlm damai keadaan kita semua, selamat buat blog ini teruskan ungkapkan sebarkan kekhufur an yg terjadi semua nya krn rakyat yg menderita.. suara tuhan adalah suara rakyat..pasti ada balasan nya ..siapapun anda yg berada dibelakang blog ini insyaallah pahala berlimpah atas perjuangan anda.. amiin ya robbal alamin

  12. 12 petrucci
    August 27, 2008 at 10:08 am

    saya warga indonesia tinggal di jakarta…sy pingin tahu tentang kondisi terkini dan mendalam tentang bencana lapindo ini…mohon ijin pada pak admin saya bisa follow up ato kontak dengan siapa ya,,,imel saya norick_leads@yahoo.com terimakasih sebelumnya

  13. October 10, 2008 at 7:31 am

    Salam,
    Beberapa kali saat masih mahasiswa UGM Yogya, saya “cenanangan” alias keluyuran ke Surabaya, juga sempat ke Porong, juga cuma transit di kompleks ALRI di mana itu kidul Porong ketika hendak TERJUN BEBAS (Free Fall) dgn arek2 Malang di UNBRA. Saya kini di Jakarta, miris banget lihat foto2 rumah2 kelelep lumpur INGUSnya Ical koclok munafik KEJI!

    Lah; manakala kita ngomong KERASW and galak tapi mapan vs SBY cs, saya sudah capek gundul. Kirim saya email anda, tak kirimi tulisan2 lama saya. Yang boso inggrisnya agak bagusan, silahkan nyelonong ke http://www.scribd.com, SEARCH saja tjoaginsing atau itu nama ogut di atas joe jussac jr. Jangan mecicil setelah ngebaca gaya penuturan saya yg kuampleng sana kuampleng sini gak peduli vs pentaGone cia mossad dan Bush koclok ceking edan.

    Wasalam.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: